Tentang Kampus Putih Jas Merah (Universitas Muhammadiyah Malang)


        

Universitas Muhammadiyah Malang adalah kampus swasta yang menurut saya sangat maju tidak kalah dengan kampus negeri di Indonesia yang maju. UMM juga termasuk universitas islam terbaik di dunia pada tahun 2021 versi Unirank. Kemudian suasana untuk belajar di Universitas Muhammadiyah Malang sangat nyaman. Itu dikarenakan UMM meliki fasilitas yang sangat banyak seperti halnya gazebo, perpustakan, kelas-kelas, stadion, lapangan tenis, voli, basket, dan masih banyak lagi. Bahkan, di UMM terdapat kolam yang ada permainan bebek kayuh yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk bermain untuk menghilangkan stres akibat pembelajaran setelah berkuliah. 

Kemudian hal lain yang membuat nyaman untuk belajar di UMM adalah letaknya yang strategis. Sebelum memasuki kampus, setiap orang harus menyebrangi sungai Brantas melewati jembatan. Yang mana itu akan memberikan pengalaman seakan-akan UMM menyatu dengan alam. Tidak hanya itu, kampus UMM juga terdapat banyak pepohonan yang menjadikan lingkungan kampus menjadi rindang dan sejuk. Akan tetapi hal terpenting adalah kualitas pembelajaran di Universitas. Nah, di UMM sendiri kualitas jurusan ataupun akreditasi jurusan di UMM hampir semua jurusan terakreditasi A, bahkan banyak yang terakreditasi Unggulan. UMM juga mempunyai lebih dari 50 jurusan yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa. 

Oleh karena itu, fasilitas-fasilitas yang dimiliki UMM menjadikan kampus putih jas merah mejadi pembeda dari kampus-kampus lain yang ada di Indonesia. 


Komentar

Postingan Populer