Penunjang Pendidikan (Profit Center) Yang Dimiliki Universitas Muhammadiyah Malang

 

1. Rumah Sakit UMM


Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang Dibangun pada tahun 2009. Kemudian RS UMM diresmikan pada tanggal yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 17 Agustus 2013 tepatnya saat HUT RI ke 68. RS tersebut adalah sarana sebagai penunjang pendidikan UMM. Kemudian ia juga merupakan salah satu instansi profit center milik Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi dari RS UMM tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.


2. Hotel Rayz UMM


Hotel Rayz UMM merupakan hotel bintang 4 yang dahulu bernama Hotel UMM Inn setelah mengalami renovasi dan pergantian manajemen. Hotel Rayz UMM memiliki 157 kamar, 5 diantaranya tipe villa dengan 2 dan 3 kamar tidur. Selain itu, hotel ini memiliki 4 ruang pertemuan, amfiteater mini, area pernikahan outdoor, kolam renang, pusat kebugaran (GYM), dan ballroom dengan sistem suara berkualitas tinggi.


3. Bookstore UMM


Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai unit usaha Universitas Muhammadiyah Malang. Yang memiliki 3 devisi yaitu bidang buku, alat tulis dan devisi komputer. Bookstore UMM menjual berbagai macam buku termasuk buku-buku terbitan UMM Press. Selain itu, Bookstore UMM juga menyediakan berbagai perlengkapan sekolah dan kantor serta alat tulis. Namun, pada tanggal 20 Juni 2022 Bookstore kembali me-launching New Book Store (NBS) UMM. Menariknya, NBS tidak hanya menawarkan buku-buku dari penerbit terkenal, tetapi juga menawarkan buku-buku india yang jarang ditemukan di toko lain. Ada juga kafe yang nantinya bisa dijadikan tempat membaca yang nyaman bagi pengunjung. Bahkan terdapat podcast yang memungkinkan untuk semua orang untuk meninggkatkan potensinya. Lokasi NBS terletak di sebelah Rayz Hotel UMM tepatnya di Jl. Raya Sengkaling No.01, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang.

4. Sengkaling Kuliner


Food Court Sengkaling
adalah tempat makanan yang terpadu. terletak di halaman depan sengkaling. Biasanya orang-orang menyebutnya Sekul (Sengkaling Kuliner). SEKUL menyajikan kuliner nusantara hingga berbagai kuliner khas negara lainnya. Mulai dari Aneka nasi, Bakmie, Bakso, soto dan berbagai macam makanan lainnya. Makanan dan minuman di food court ini cukup terjangkau tidak sampai membuat kantong jebol. Kemudian, makanan-makanan yang di SEKUL dapat di pesan melalui GoFood. Oh iya friend, kalian juga bisa loh sambil rekreasi, karena tempat SEKUL sendiri berada tepat di depan Taman Rekreasi Sengkaling UMM. Alamatnya terletak di Jl. Raya Sengkaling No.188, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang. 





Komentar

Postingan Populer